Sabtu, 23 April 2016

Berbagai Jenis Vitamin B


Ada sejumlah besar vitamin B yang diperlukan untuk menjaga semua fungsi tubuh berkinerja baik. Semua vitamin B yang penting untuk sejumlah proses yang berbeda. Tanpa vitamin B yang cukup suplai darah tidak akan sehat dan ini menyebabkan berbagai penyakit dan penyakit. 

Otak membutuhkan vitamin B untuk berfungsi dengan benar dan hati juga perlu vitamin B untuk tetap sehat dan mencegah penyakit jantung dan makanan dipecah menjadi berbagai nutrisi oleh vitamin B. Bahkan, hampir setiap organ dan proses dalam tubuh membutuhkan setidaknya satu bentuk dari vitamin B.

Thiamin, atau B1, adalah vitamin B yang dibutuhkan tubuh untuk menyimpan semua sel, terutama saraf, berfungsi dengan benar. Hal ini terutama penting untuk memori dan kesehatan mental umum dan merupakan salah satu vitamin B yang diperlukan untuk mengubah makanan menjadi energi.
Riboflavin, atau B2, adalah vitamin B yang penting untuk melepaskan energi dari makanan yang telah dikonsumsi. Tanpa vitamin B ini tubuh tidak dapat tumbuh atau berkembang dengan baik sebagai sel darah merah tidak akan sehat seperti yang seharusnya.

Niacin, atau B3, adalah vitamin B yang terlibat dalam lebih dari lima puluh proses, mulai dari detoksifikasi bahan kimia untuk membuat hormon dan melepaskan energi dari makanan.

asam pantotenat, atau B5, bekerja dengan beberapa vitamin B lainnya untuk sejumlah proses penting termasuk mogok lemak, protein, dan karbohidrat menjadi energi dan juga vitamin B yang diperlukan untuk membentuk vitamin D, berbagai hormon, dan merah sel darah.

Pyridoxine, atau B6, adalah vitamin B yang sebagian besar bertanggung jawab untuk mendistribusikan asam amino untuk membuat lebih dari lima ribu protein yang dibutuhkan oleh tubuh dan juga merupakan salah satu vitamin B yang dibutuhkan untuk membentuk berbagai enzim.
Biotin, atau B7, adalah salah satu vitamin B yang terlibat dalam sejumlah proses dalam tubuh, termasuk penguraian lemak, karbohidrat dan protein menjadi bentuk energi bisa digunakan.

Asam folat, atau B9, adalah vitamin B yang penting untuk membantu dalam pertumbuhan dan pembelahan sel, terutama selama kehamilan. vitamin B ini juga diperlukan untuk membuat bahan kimia alami yang mengontrol nafsu makan, suasana hati dan kualitas tidur. Hal ini juga yang terbaik B vitamin untuk membantu menurunkan kemungkinan menderita serangan jantung atau stroke dengan menjaga arteri terbuka.

Cobalamin, atau B12, merupakan salah satu vitamin B yang penting dalam proses konversi karbohidrat, protein, dan lemak menjadi energi. vitamin B ini juga penting dalam membentuk lapisan pelindung sel-sel saraf dan menjaga sel-sel darah merah yang sehat, dan membantu mencegah penyakit jantung.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar