Sabtu, 23 April 2016

Dasar Vitamin B12



The b12 vitamin adalah salah satu vitamin b yang penting yang diperlukan untuk mempertahankan kesehatan tubuh dan pikiran. Cobalamin adalah nama alternatif untuk vitamin 12b. Tubuh membutuhkan vitamin b12 untuk sejumlah proses yang berbeda termasuk mengkonversi lemak, karbohidrat dan protein dari semua makanan yang dikonsumsi menjadi energi. Salah satu proses yang paling penting yang b12 sangat penting adalah untuk membuat sel-sel darah merah yang sehat. Pencegahan penyakit jantung bergantung pada produksi sel darah yang sehat dan karena itu vitamin b12 sangat penting. The b12 vitamin ini juga penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh berfungsi pada efisiensi maksimum. Tidak hanya itu, tetapi vitamin b12 juga bekerja untuk membentuk lapisan pelindung dari semua sel-sel saraf dalam tubuh.

Produksi sel darah merah bukan satu-satunya jenis sel yang vitamin b12 sangat penting untuk. Bahkan, semua sel dalam tubuh membutuhkan vitamin b12, termasuk sel-sel darah putih dan sel-sel saraf. Sel-sel darah putih merupakan bagian penting dari sistem kekebalan tubuh dan tanpa vitamin b2 efektivitas kekebalan tubuh terhadap kuman dan virus yang sangat berkurang. Sel-sel saraf memerlukan vitamin b12 untuk membuat lapisan lemak yang akan melindungi mereka dari kerusakan. Sel-sel otak sangat terbuka untuk penyakit dan kerusakan jika tidak ada cukup vitamin b12 hadir untuk membentuk lapisan pelindung ini.

Meskipun vitamin b12 terlibat dalam begitu banyak proses penting sebenarnya direkomendasikan jumlah harian yang dibutuhkan tubuh adalah cukup kecil. Faktanya adalah bahwa sebagian besar orang mengkonsumsi lebih banyak vitamin b12 dari tubuh mereka benar-benar membutuhkan. Satu-satunya masalah adalah bahwa tubuh tidak dapat menyerap vitamin b12 sangat mudah dan harus menciptakan bantuan sendiri untuk proses. Faktor intrinsik yang tubuh memproduksi membantu tubuh untuk menyerap vitamin b12 yang dibutuhkan dari makanan tapi ini masih berjumlah hanya setengah dari total b12 vitamin yang tersedia. Kekurangan b12 yang sangat jarang terjadi pada kebanyakan orang dan dibuat lebih kecil kemungkinannya karena tubuh dapat mendaur ulang vitamin b12 yang sudah telah diserap.


Beberapa kelompok orang dapat mengembangkan anemia karena kekurangan b12 vitamin dalam diet mereka. Anak-anak muda sering memiliki masalah mendapatkan cukup dari vitamin b12 karena mereka mungkin pemakan sangat rewel dan penting untuk mendorong mereka untuk makan selebar berbagai makanan mungkin. Hal ini tidak hanya terjadi dengan vitamin b12 tapi ini berlaku untuk semua vitamin dan mineral.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar